Multiple tiny polip duodenum

Sesuai jadwal, hari ini aku harus menjalani prosedur endoskopi lebih tepatnya gastroskopi krn pemeriksaan diperuntukkan untuk saluran cerna bagian atas. Saat masuk ke ruang tindakan, liat selang segedhe kelingking tanganku sukses bikin aku makin mules. Inikah alat yg musti dimasukkan lwt mulut ke lambung. Setelah berbaring, suster mulai pasang alat monitor detak jantung, tekanan darah, selang oksigen, dan jarum infus untuk memasukkan obat2an. Trus suster masukin semacam obat penenang yg katanya bisa buat melayang. 10 menit berlalu aku masih dalam keadaan sadar sepenuhnya. Ga berapa lama dr Andry juga dateng, beliau ga kasih ijin suster semprotin cairan penebal dinding tenggorokan krn tkt asma aku kambuh. Suntikan obat tdr kedua mulai diinjek. Dan sayapun tdk jua tdr sodara2. But show must go on. Berbekal mother power, mungkin aku pasien pertama yg melakukan gastroskopi dlm keadaan sadar dan tanpa cairan penebal dinding tenggorokan. Dan sakitnya ya Allah.. Dokter n susternya juga kasihan kali liat aku nahan sakit. Hasilnya lambung aku dlm keadaan baik2 aja, cmn ada cairan berlebih sehingga harus di sedot. Tetapi ditemukan polip di duodenum dan diagnosa sementara karena infeksi. Dikasih antibiotik untuk 2 minggu, kemudian gastroskopi ulang, jika polip hilang pemeriksaan selesai. Jika masih ada, pemeriksaan berlanjut ke kolonoskopi yg diperuntukkan untuk saluran cerna bagian bawah. Naudzubillah jauh2 penyakit. Semoga hanya infeksi biasa. Amien. Mohon doanya…

Note: prosedur dilakukan di RS Mitra Keluarga Depok, dengan biaya 1.910.000 untuk tindakan dan 980.000 untuk antibiotik+obat lain. Alhamdulillah masih ada asuransi bojo

20130413-200123.jpg

~ by deembem on April 13, 2013.

Leave a Reply

 
