~radal…

Jakarta oh Jakarta, sudah hampir setahun aku tinggal di kota megapolitan ini. Dulu pertama kali menginjakkan kaki di ibu kota (kira2 pas SD), melongo ngeliat gedung-gedung tinggi, mal-mal dimana2. Tapi sekarang berasa biasa ajah (ciehhhhh)..sebagai kaum urbanisasi yang ga ada tempat sodara buat ditebengi, yah pilihannya mau gak mau ya jadi anak kost-kostan. Flashback setahun yang lalu, aku memutuskan untuk pergi ke jakarta, interview kerja, dibantuin sama sodara yang tinggal di Bogor, tetapi dia juga sebagai pengelola sebuah kost-kostan di Jakarta (bukan pemilik lho), selama seminggu dikasih kamar kost gratis, yang fasilitasnya aduhai….saingan ma hotel..kamar bersih, double bed, kamar mandi dalam, cold&hot water, TV Flat 29 inc, plus AC…betah aja lah di dalem kamar, apalagi aku belum terbiasa dengan panasnya kota Jakarta…itu plus nya..minusnya..kostan tersebut berada di daerah yang konon katanya “hitam”nya Jakarta, trus di kamar ga da ventilasi udara, jadi gak tau kapan siang kapan malem…huhuhu…ngandalin adzan dari TV untuk waktu sholat…yah dikira-kira aja deh..ditambah penghuni kostan yang bak kelelawar..siang bolong bobo n tengah malem pada keluar…cuman waktu itu aku sih cuek2 aja…nyaman2 aja..gratis gt lho..

Setelah positif diterima kerja, yah harus puter otak dunk buat cari tempat kost baru, khan ga mungkin dapet gratisan terus, karena denger2 harga sewa perbulannya 3.000.000 IDR…hihihihi..mending buat nyicil rumah…plus ditambah jaraknya yg jauh dr t4 kerjaku saat itu, n terus terang aku merasa risih jika harus diawasi seseorang meskipun sodara ndiri..n lagi2..sodaraku juga bantuin untuk cari kost2an..puter2 seharian..n ga da yg cocok sama aku…malah sempet sopir sodaraku maksain untuk ambil kostan yg di daerah benhill sono….udah kostnya campur, isinya masih cowok semua..kalo inget kejadian waktu itu pengen deh lempar sendal ke muka orangnya..

hari pertama kerja, masih gak jelas mo kost dimana, sampai ada sms dari mamaku, kalau besan salah satu pakdhe jauhku rumahnya di daerah radio dalam, n ada kamar untuk di kostin…gak pake ba bi bu..setelah survey tempat, langsung deh pindahh….

Yupz..Radal..Radio Dalam, disinilah selama setahun aku tinggal..dengan harga sewa perbulannya 600rb, yah cukup murahlah dibanding sekelilingnya, aku udah dapet kamar 3,5 x 5 m (cukup besar bukan), kamar mandi dalam, almari 2 pintu, meja rias,n free charge bawa alat elektronik apa aja….alhasil salah satu sudut kamarku disulap jadi dapur mini yg semua peralatannya pake listrik…😛..tp masalah cuci mencuci baju,,,self service….

tempatnya cukup nyaman dan aman, meski yah banyak kekurangan disana sini dan tentunya tidak senyaman rumah sendiri…disini cuman ada 4 kamar, 2 bawah dan 2 atas…1 kamar bawah terisi dan bisa dihitung jari kapan aku ketemu dengan penghuninya…di atas, aku sendiri….dari awal aku memang tidak terlalu suka kost yg banyak penghuninya..karena aku pengen jaga privasi aja, n males berbasa basi…tapi dapatnya malah kostan yg bener2 aku sendiri..

Minusnya…bapak kostnya aga cerewet (wkwkwkwkwkwk), airnya yg agak bau dan kotor, jadi koleksi botol detoll..plus boros air aqua krn dipake cuci muka juga (xixixixi) n jln didepan macetnya minta ampyyunnnn, sisi plusnya ada masjid di depan, jadi berasa ada alarm tiap subuh, cukup aman….deket moll..huyuhhhh….teteuppppp…..so sapa yg mo jd tetanggaku ?????

~ by deembem on February 28, 2010.

2 Responses to “~radal…”

  1. aku mau, tp gmau jd ttangga, mauna jd salah satu penghuni kmr bunda. hehe. y pgn cpt2 july yang, pgn cpt nikahin bunda ayahna. huhu. luv u syng. oya ada yg kurang tu, sisi minusna, kucing na di kost mu jorokkkkk!! wkwk

  2. Wahahaha mw.na jd tetangga tdr y yang?upz…ember dah jorok tuh kucing hobina beranak mlulu.ckckck..geleng2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: