~personality

hum kita hidup di dunia tentunya ga sendiri *ya iyalah emangnya di hutan..berbagai macam tipe orang bisa kita temui..dari yang gayanya songong, yang penuh wibawa, yang bersikap dewasa sampai yang merasa dewasa padahal childish banget…

entah kenapa tipe yang terakhir ini yang sering aku temui, tentunya dengan bumbu2 lain yang melengkapi sifat kekanak-kanakannya menjadi lezat…amboyyyyy…..ga jarang aku lihat..mereka ato seseorang yang secara umur sudah dibilang dewasa yah 21 th keatas menurut hukum perdata sudah dianggap dewasalah (hayahh), ato seseorang yang sudah berkeluarga, sudah punya anak ato masih akan punya anak….itu kalo diliat dari umur dan statusnya..but coba lihatlah lebih dekat lagi, bagaimana wataknya?? apakah sedewasa umurnya?? ato sedewasa statusnya sebagai seorang suami atau istri atau ayah atau ibu atau bahkan calon ayah dan calon ibu…dan apa pengaruhnya????

jawabannya ga pengaruh kaliiii (pendapat pribadi ajah), karena watak dan kepribadian seseorang sangat sulit ato bahkan tidak mungkin diubah segampang kita membalikkan telapak tangan..mau tau contohnya??? banyak banget..ada salah satu teman, yg always merasa dy udah dewasa, malah dy sering bilang “dee, aku lebih tua dari kamu, aku lebih tau banyak dari km” tapi seringkali dalam bertindak dy tidak pernah berfikir panjang, berfikir dewasa, mempertimbangkan banyak aspek, pokoknya “aku maunya kaya gt ato aku maunya itu” ya udah dy lakuin..orang lain sebodo amat….saat orang lain memperingatkannya, dia debat habis-habisan

ada lagi seseorang yang saya kira secara umur udah cukup dewasa kali ya, udah menikah, malah udah jadi calon orang tua, tapi secara sikap oh no…saingan ma anak SMP (jd inget masa2 SMP dulu..wkwkwkwk), orang ini yang entah karena kurang kerjaan, ato emang lagi ga ada kerjaan ato emang stres karena kerjaan, suka banget godain orang lain, mencari tau banyak hal tentang org itu kemudian disebarin untuk diketawain…haha berasa mulut ember plus bolong lagi..haghaghag….dan parahnya ga pernah sadar kalo dy tuh childish banget….trus parahnya lagi giliran dy yg dibales, eh nyolot..eh ngambek….oh nooooo ada juga orang kaya gini…

pernahkah kita berfikir apa yang kita lakukan sekarang kepada orang lain, bisa jadi bumerang untuk diri kita sendiri?? misal mentertawakan musibah orang lain, apakah kalian pernah berfikir sebelum anda tertawa, sebelum anda mengejek pernahkan terbayang jika yang mendapat musibah diri anda sendiri, ato bahkan istri anda, suami anda, anak anda, orang terdekat anda, orang tersayang anda…dan pernahkan anda berfikir dan bertanya dalam hati “apakah saya pantas bersikap demikian??” (sayangnya mereka jarangkali berfikir)

cara menghadapi orang seperti ini : anggap saja diri kita selebritis dan mereka infotainment yang selalu mo tau apa aja yang kita lakuin (hehehe tenar dengan gratis khan??), kalo masih keganggu anggap aja kita beribadah ngasih mereka kerjaan diwaktu luangnya dengan ngebicarain kita (itung2 peluruh dosa kita), kalo masih keganggu juga, ga usah dipeduliin sapa tau ada bagian tertentu dari dirinya yang “tidak beres”, kalo masih tetep ngeganggu doain aja supaya org itu sadar (klo hati lagi baik hati) ato (kalo lagi hati kesel) sumpahin aja…upzzzzz

~ by deembem on February 11, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: